Tugas Khusus Lilik

Proses Pembuatan Tahu

          Untuk menyelesaikan tugas khusus dari Bu Ani. Saya melakukan wawancara mengenai proses pembuatan tahu. Untuk pabrik tahu yang saya wawancarai terletak di Ds. Jepang Pakis, Jati, Kudus.
         Langsung saja saya akan menjelaskan proses pembuatan tahu yang saya dapatkan dari Bpk. Subekhi. Pertama tama delai dicuci hingga bersih dan direndam selama 2 jam, kemudian giling kedelai dalam mesin giling. Setelah menjadi serbuk lalu di tuang dalam bak & di panaskan. Selanjutnya diambil uapnya melalui pipa menuju bak. Setelah itu disaring untuk memisahkan ampasnya. Dan hasil penyaringan berupa santan di alirkan untuk di cetak dalam wadah dan di di diamkan hingga berubah bentu, lalu di potong kotak-kotak.
            Itulah tadi proses pembuatan tahu. Untuk wawancara mengenai awalmula berdirinya pabrik Bpk. Subkhi mengaku tidak tahu karena beliau adalah seorang karyawan.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aku, masa mudaku dan diriku 10 tahun yang akan datang

Pengalaman bermain futsal sama teman smp

seoul of perfoming art high school (SOPA)