IDOLAKU

NAMA:MAULANA
NO:19

Presiden Indonesia ke-IV, GusDur

GusDur sebagai Presiden Indonesia terbaik di Indonesia pada masa-masa beliau. 

Tak heren juga dengan adanya kalimat dari bapak GusDur “Itu aja koq Repot” 

Yang menjadi idolaku ialah Bapak GusDur dan mantan Ketua PBNU itu menjadi Idolaku. 

Bagiku, GusDur adalah sosok yang tidak tergantikan oleh siapapun dalam hidupku. GusDur ini tidak ganteng dan juga tidak jago pidato serta tidak jago orasi berapi-api. Tetapi, dari dia yang saya segani ialah beliau bekerja dengan Hati untuk semua orang

Apalagi beliau berani mengambil kebijakan serta bijak sekali dalam melihat persoalan dengan mata hatinya. Masalah mengenai apa saja. Tetapi, di sini yang paling saya segani ialah beliau pernah mengubah nama Irian jaya menjadi Papua, untuk menipis kematian rakyat papua, tepat  pada awal 1 januari tahun 2000 silam.

 Ini semua terjadi karena mata hatinya yang begitu mulai. Beliau juga memfasilitasi pelurusan sejarah Bangsa Papua dan Juga mengizinkan Rakyat Papua Barat,mengibarkan Bendera Bintang Kejora sebagai Simbol Kultur Malanesia Papua Barat.

Terkait dengan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden dari dua kubu antara PRABOWO-HATTA dan JOKOWI-JK adalah pemimpin yang bijak bisa memimpin banyak orang. Tetapi, apakah mereka bisa seperti Pak GusDur atau tidak, itu yang menjadi pertanyan bagi saya dan kita semua?

Bila tidak bisa seperti Pak GusDur! Berarti tidak perlu memilih calon pasangan PILPRES tahun ini. karena bikin rugi masa depan rakyat dan tanah bangsa ini, teruma Tanah Papua.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aku, masa mudaku dan diriku 10 tahun yang akan datang

Pengalaman bermain futsal sama teman smp

seoul of perfoming art high school (SOPA)