Pengalaman bermain futsal sama teman smp




Assalamualaikum wr wb

Kejadiannya sudah hampir 1 tahun yang lalu. Minggu pagi 31juli 2016, saya mendapat SMS dari Emir, teman smp, yang mengajak main futsal di jekulo,Sabtu siang mulai pukul 13,30 hingga 14.30 WIB. Setelah saya konfirmasi ke apip, dia mengatakan bahwa acara ini atas ajakan rama (teman smp juga) yang biasa bermain disana bareng teman-teman rumahnya. Beberapa teman-teman smp sendiri juga sudah diundang.
Yang terlintas dalam benak saya adalah saya mau datang untuk sekedar nongkrong, menonton sambil ketemu teman-teman smp yang sudah jarang ditemui. Tapi saya tahu benar kebiasaan teman-teman smp. Kalau enggak telat, yang datang sedikit. Lagipula enggak ada salahnya buat siap-siap. Pasti ujung-ujungnya ditodong juga buat main.
Benar saja. Ternyata teman-teman smp yang datang cum 5 orang (saya,apip,riko,naufal,rama), ditambah fendi (sebagai tuan rumah). Jadinya pas berenam! Udah gitu, fendi ngajakin tanding segala lagi sama teman-teman rumahnya. Wah! Udah jarang olahraga, terus bakal dikerjain pula sama anak-anak muda yang sudah biasa main futsal.
Sebelum latih tanding, kita sempat berbaur main sama teman-temannya fendi. Sedikit gamang, tapi akhirnya bisa menyesuaikan dengan lebar dan panjang lapangan, kontur lapangan dan cara bermain. Di debut ini, saya berhasil mencetak gol indah dengan kaki kiri hasil kerjasama old crackers. Sebuah gol yang saya lesakkan secara langsung tanpa dikontrol dulu dari luar kotak pinalti, meneruskan permainan umpan satu dua apip dan riko.
Akhirnya saat latih tanding pun tiba.Kita pun sepakat untuk tidak ngoyo, bertahan dan lebih mengandalkan permainan efektif. Hasilnya, lawan jadi fustasi. Kita tidak menekan lawan saat mereka memainkan bola di daerah mereka sendiri. Kita hanya menunggu di garis tengah.
Saat lawan kehilangan bola, kita berusaha untuk menahan bola selama mungkin sambil menunggu saat yang tepat untuk memberikan umpan terobosan lewat celah yang ada. Serangan balik kita pun cepat dan efektif. Ada satu momen dimana saya memberikan umpan lambung yang matang ke arah apip, yang kemudian disundul ke arah tiang jauh lawan. Sundulan yang tidak diduga oleh kiper lawan dan menghasilkan gol cantik.
Capek juga ternyata. Saya benar-benar menuruti masukan dari wildan sebelum permainan. Katanya kalau baru pertama kali main futsal, janganngoyo. Pernah ada pemain bola yang ketika pertama kali main futsal, langsung tancap gas. Akhirnya baru 10 menit main, udah ngos-ngosan. Dan sekian pengalaman saya main futsal bersama teman smp.
Wa'alaikum salam wr wb

Nama:M. Alfian al ashfari
No a.  :20

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aku, masa mudaku dan diriku 10 tahun yang akan datang

seoul of perfoming art high school (SOPA)