Freedom Has Its Limits

Theme : Freedom
By : Rifa Fikrotul Ulya


Abaikan muka gua : v
semua orang pengennya freedom is being, you without anyone's permission.
Arti kebebasan > bebas dari :  → Tekanan,
                                            → Paksaan,
                                            → Larangan,
                                            → Pewajiban.
                                                                         
                      > bebas untuk : → Melakukan kehendak & tindakan sendiri.

kebebasan ada batasnya, so kebebasan bukan alasan untuk hidup sembarangan. "kebebasan itu teori" bebas mengejar mimpi asal jangan ambil resiko antara kebebasan dan ketaatan.
seperti kata pepatah "bersusah-susah dahulu, bersenang-senang kemudian", kalo gua sebaliknya, gua lebih mentingin kesenengan gua. tanpa mikir ntar gimana kedepannya. semua orang di sekitar gua tau kalo gua itu kpopers, tiap gua lagi boring suatu kesempatan buat lakuin tuh hobi, menyibukkan diri dengan nonton video bias, ngestalk ig bias, kepoin bias, dsb. nonton kpop slalu jadi rutinitas tiap gua lagi boring. Ada yang bilang tindakan gua itu salah, gua bebas maw lakuin ini itu terserah gua. Katanya berakibat kurang pergaulan, kurang berinteraksi, karna terus ngadep kelaptop atau handphone. ada benernya she...

sampe hidup gua bener-bener susah, ya ngga susah-susah amat. yang gua pinginin ngga pernah kesampean. Berdoanya kurang kali ya... gara-gara selalu ngehibur diri bisa sampe 20 jam nonstop. ya seneng-seneng emang ada waktunya. tapi gua ngga bisa ngontrol diri, pikiran gua isinya tentang kpop doang. seakan-akan gua terhipnotis buat main handphone. seterusnya nonton video kpop sampe lupa waktu.

Tapi sampe sekarang gua tetep nglakuin tuh hobi, nonton kpop. heran gua ngga ada kapok-kapoknya ni gua, Mungkin gua punya jiwa kpopers kali ya. uptade selalu tentang kpop, yang lagi trending topik. gua pernah kepikiran buat jadi kpopers sejati. selalu mencintai kpop, dulu, kini, dan nanti.

TEMEN-TEMEN DOAKAN SEMOGA SAYA BISA SADAR.AMIIN!!
























kita bebas, berkarya, kita bebas memilih, kita bebas hidup, namun kebebasan ngga selalu mendukung kita. Kita dapat memilih kebebasan dari segi positif dan negatifnya, karna tiap orang belum tentu sama karakternya.

kalo gua slalu mendefinisikan "kebebasan itu limited" bebas internetan selama kuota masih ada setelah itu cuma 10 sites.
btw saat lo menikmat semua moment sampai lo ga kepikiran buat ngepostnya di socmed, itulah saat sebenernya lo menikmati hidup.

mianhae(sorry) gua cuma segini adanya

kalau ada jarum yg patah, jangan simpan di peti,
kalau ada kata-kata yg salah, jangan simpan di hati.

sekian dari gua...
GOMAWOYO CHINGU'S

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aku, masa mudaku dan diriku 10 tahun yang akan datang

Pengalaman bermain futsal sama teman smp

seoul of perfoming art high school (SOPA)